Liburan di Depan Mata, Persiapkan Kacamata Liburan Anda

Liburan akhir tahun sudah di depan mata, apakah Anda sudah menulis sunglasses dalam daftar barang bawaan? Jika belum, tulis sekarang dalam daftar Anda. Kacamata merupakan salah satu barang yang wajib Anda bawa saat pergi berwisata. Kacamata tidak hanya membuat Anda tampil lebih trendy, akan tetapi berfungsi sebagai pelindung mata dari paparan sinar UV. Lalu bagaimana cara mengetahui sunglasses yang tepat untuk liburan Anda? 

Menentukan Destinasi Wisata Terlebih Dahulu

Apakah Anda akan berpetualang di daerah pegunungan atau menikmati deburan ombak di pantai? Kedua destinasi tersebut dapat membuat mata Anda langsung terpapar sinar matahari. Maka dari itu Anda memerlukan Kacamata yang memiliki UV protection agar mata terlindungi dari radiasi sinar UV matahari. 

Kacamata dengan lensa polarized lebih umum digunakan oleh traveler yang pergi ke gunung atau pantai. Lensa ini merupakan lensa khusus outdoor yang mampu mengurangi pantulan silau pada objek seperti air atau jalan. Lensa ini juga sudah dibekali fitur UV protection, jadi  Anda bisa berlibur tanpa rasa takut terkait kesehatan mata. 

Selain itu jika Anda akan pergi berlibur ke gunung pilihlah kacamata yang sporty. Kacamata sporty biasanya memiliki temple dengan bahan rubber atau karet. Temple berbahan rubber biasanya lebih fleksibel dan anti slip sehingga aman melakukan aktivitas seperti rafting, berkuda, atau bersepeda di gunung. 

Bila pergi berlibur ke pantai, maka perhatikan style dari frame kacamata. Biasanya jika pergi ke pantai, Anda tidak akan lupa membawa topi pantai. Frame yang memiliki corak akan terlihat manis dengan topi pantai. Selain itu kacamata corak akan menambah kesan glamours pada penampilan Anda. Frame berbahan Cellulose Acetate memiliki corak yang berbeda-beda pada saat proses pencetakan. Penampilan Anda dengan frame acetate akan lebih personal. 

Apakah Anda hanya akan berkendara mengelilingi kota? Kacamata retro akan memberi kesan timeless dalam perjalanan Anda bernostalgia di sudut-sudut kota. Saat Anda akan menempuh perjalanan darat yang panjang, sebaiknya pilih jenis lensa drivewear. Mata Anda akan terhindar dari silaunya matahari. Selain itu, lensa dapat berubah warna dari bening ke hitam tergantung sinar UV yang menghampiri kacamata Anda. 

Pastikan Kebutuhan Lensa Sesuai dengan Kondisi Mata Anda

Saat memilih kacamata, ada baiknya juga bila Anda memeriksa kondisi mata Anda. Cari tahu terlebih dahulu apakah ada gangguan rabun jauh atau dekat pada mata Anda. Pertimbangkan lensa yang akan dipakai setelah memastikan kondisi mata. Jika mata Anda mengalami rabun jauh atau dekat pilihlah lensa progesif yang nyaman digunakan untuk membaca dan melihat jalan. Selain itu tambahkan fitur coating photocromic agar lensa dapat berubah warna pada saat terpapar sinar UV. 

Khusus untuk Anda yang ingin membeli kacamata liburan di Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center, Ada promo terbaik akhir tahun! Diskon hingga 20% untuk pembelian kacamata komplit dan cicilan 0% selama 6 bulan. Promo menarik ini hanya berlaku sampai 31 Januari 2022. Syarat & ketentuan berlaku.

 
BAGIKAN