Ketahui Cara yang Tepat Untuk Membersihkan Kacamata

Anda baru membeli kacamata baru? Atau, Anda termasuk salah satu orang yang membersihkan kacamata dengan baju yang dikenakan? Yuk saatnya meninggalkan kebiasaan buruk untuk membersihkan kacamata yang bisa merusak lensa.

Sebagian besar bahan lensa kacamata pada umumnya terbuat dari bahan plastik. Bahan ini sering digunakan karena ringan dan mudah dibentuk, namun kekurangan yang ada dalam bahan plastik, yakni sangat mudah tergores. Hal ini tentu bisa mempercepat kerusakan pada lensa kacamata Anda apabila mengelap permukaan lensa dengan permukaan kain yang kasar atau baju yang Anda kenakan.

 

Lalu, bagaimana membersihkan kacamata yang benar? Berikut referensi cara membersihkan kacamata yang bisa dilakukan:

  • Bersihkan lensa kacamata di air yang mengalir agar kotoran pada lensa mudah hilang, hal ini lebih baik daripada langsung membersihkan lensa dalam kondisi kering dan dilap pada kain yang kasar.
  • Dilansir dari American Optometric Association, membersihkan kacamata dengan menuangkan seujung jari cairan sabun pencuci piring juga bisa dilakukan. Keringkan dengan kain yang bersih dan lembut agar lensa kembali jernih.
  • Bersihkan semua bagian kacamata. Jangan hanya fokus pada lensa, namun bersihkan juga pada bagian penyangga hidung, bingkai dan gagang kacamata.
  • Bawa ke Optik Tunggal. Jika sedang berjalan-jalan di mall, datang saja ke Optik Tunggal. Tidak ada salahnya meminta staff kami untuk membersihkan kacamata Anda secara cuma-cuma dan beli cairan khusus pembersih kacamata atau ZEISS Wipes Lens yang tersedia di Optik Tunggal store dan ZEISS Vision Center.
  • Simpan saat kacamata Anda tidak digunakan ke dalam hardcase atau wadah lainnya yang aman dengan posisi lensa menghadap ke atas.
BAGIKAN