Berapa Kali Sebaiknya Membersihkan Kacamata dalam Sehari?

Kacamata bersih tentu memberikan kenyamanan bagi Anda untuk melihat. Namun terkadang, kebiasaan dan aktivitas kita seringkali menjadi penyebab lensa kacamata Anda kotor atau mungkin buram. Sebenarnya tidak ada acuan khusus mengenai seberapa banyak kita harus membersihkan kacamata, namun membersihkan kacamata setiap pagi sebelum memulai beraktifitas adalah hal penting untuk dilakukan.

 

Di sisi lain, mungkin saat pagi hari Anda sudah membersihkan kacamata dengan baik dan benar, namun saat diperjalanan menuju ke kantor atau tempat lainnya, dan pergi melalui transportasi umum, bisa menjadi penyebab kacamata Anda kotor kembali akibat polusi yang menempel pada lensa atau sentuhan tangan Anda di kacamata.

 

Begitu pula dengan melepas kacamata. Jika Anda sedang tidur atau akan melakukan aktifivitas lain yang perlu melepas kacamata, simpan kacamata Anda di tempat kacamata (hardcase) yang Anda dapatkan saat pertama kali membeli atau dalam wadah khusus yang bisa melindungi kacamata dari debu dan kotoran serta goresan.

 

Mulai sekarang, lakukan kebiasaan baik dengan membersihkan kacamata setiap satu hingga dua kali sehari dengan air mengalir yang bersih atau cairan khusus pembersih kacamata yang bisa Anda dapatkan di Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center.

 

Selain itu, simpan kacamata Anda dengan baik dan benar serta jangan menunggu kacamata sampai kotor hingga mengganggu penglihatan, baru dibersihkan. Mengapa? Karena hampir setiap hari, ada residu dari keringat, wajah, bulu mata, parfum, bahkan debu dari udara sekitar yang menempel di lensa kacamata. Belum lagi dengan adanya virus Covid-19 saat ini, kebersihan barang-barang termasuk kacamata perlu kita jaga.

BAGIKAN