Tips Tepat Memilih Sunglass untuk Berkendara!

Pernahkah Anda merasa terganggu dengan cahaya menyilau dari sinar matahari saat sedang mengemudi? Atau ada hal lain yang membuat Anda tidak nyaman saat melihat dengan sunglass saat berkendara? Pada dasarnya memilih kacamata hitam atau sunglass untuk berkendara tidak bisa sembarangan, karena harus disesuaikan dengan spesifikasi khusus agar pemakai sunglass tetap aman dan nyaman saat melihat sambil berkendara.

 

Sebelum membeli, pastikan Anda tahu bahwa kacamata untuk berkendara memiliki fitur yang berbeda dengan kacamata hitam biasa. Apa saja perbedaannya? Simak di bawah ini.

1. Sunglass dengan fitur UV Protection

Fitur ini dapat membantu Anda untuk melihat dengan nyaman saat berkendara di siang hari dalam waktu yang cukup lama. Karena, kacamata dengan UV Protection bisa mengurangi paparan radiasi dari sinar matahari langsung ke mata Anda.

 

2. Lensa Polarized

Jika sudah memilih kacamata dengan fitur UV Protection di dalamnya, pilih juga lensa polarized. Lensa ini berfungsi untuk menghalau cahaya silau atau glare yang ada saat sedang menyetir, seperti refleksi terang dari cahaya mau pun sorotan lampu di mobil depan Anda.

 

3. Pemilihan warna lensa yang tepat

Warna lensa tidak hanya hitam saja lho, namun ada warna lainnya yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, terutama warna lensa polarized untuk berkendara. Lantaran, warna pada lensa kacamata dapat mempengaruhi mata dalam mendeteksi warna-warna yang ada di jalan raya, seperti tanda, sinyal dan lampu lalu lintas. Belum lagi perbedaan intensitas cahaya pada siang dan malam hari. Anda bisa memilih kacamata dengan lensa yang gelap seperti abu-abu dan coklat untuk siang hari, sementara lensa warna oranye atau kekuningan untuk malam hari. Jadi, pertimbangkan untuk memiliki dua sunglass ya!

 

4. Kecocokan dan kenyamanan

Dari semua yang sudah dijelaskan, kecocokan dan kenyamanan adalah hal yang penting juga untuk dijadikan patokan. Baik kecocokan dengan bentuk wajah serta ukurannya dan kenyamanan saat menggunakan. Nah, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan staff kami untuk memilih sunglass saat berkendara di Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center terdekat.

BAGIKAN