Barang yang Wajib Dibawa Saat New Normal

Adanya pandemi virus Covid-19 mengubah kebiasaan kita dalam beraktivitas sehari-hari di luar rumah. Imbauan dari pemerintah mengenai protokol kesehatan juga semakin digalakkan. Hal ini tentu bertujuan untuk mencegah penyebaran masif dari virus Covid-19 di masyarakat. Tidak hanya mematuhi protokol kesehatan, namun juga persiapan barang-barang di bawah ini yang wajib di bawa ke mana pun Anda pergi. Seperti;

 

1. Hand Sanitizer

Hand sanitizer bisa digunakan apabila di sekeliling Anda tidak ada tempat mencuci tangan, seperti di tempat transportasi umum. Tidak perlu khawatir, kini persediaan hand sanitizer sudah cukup tersedia banyak di toko-toko.

 

2. Tisu Basah dan Tisu Kering

Dua barang ini punya manfaat untuk bisa menjaga kebersihan tempat Anda, seperti mengeringkan tangan setelah mencuci tangan agar tidak basah dengan tisu kering dan mengelap permukaan yang kotor seperti meja, kursi atau dudukan toilet dengan tisu basah.

 

3. Peralatan Makan dan Botol Minum

Membawa peralatan makan meliputi tempat makan, sendok, garpu, botol minum dan lain-lain yang bisa Anda bawa sendiri, jauh lebih baik daripada memakai peralatan makan yang harus sharing dengan orang lain.

 

4. Masker Cadangan

Inilah pentingnya membawa masker cadangan, jika sewaktu-waktu masker Anda hilang, kotor mau pun rusak, ada masker cadangan yang bisa Anda gunakan langsung tanpa perlu membeli lebih dahulu.

 

5. Peralatan Ibadah

Bagi Anda yang beragama Muslim, pastikan untuk membawa peralatan ibadah sendiri ya. Karena menggunakan mukena atau sajadah yang tersedia di tempat ibadah dapat beresiko dalam penularan virus Covid-19.

 

6. Face Shield atau Kacamata

Menggunakan face shield dapat melindungi mata dan wajah dari droplet penyebab virus Covid-19 bila berada di tempat umum. Namun jika menggunakan face shield terlihat ribet dan membuat Anda tidak percaya diri, Anda bisa menggunakan kacamata sebagai penggantinya untuk melindungi wajah sekaligus mata. Nah, membeli kacamata atau sunglass bisa lho di Optik Tunggal.

 

Yuk, siapkan barang-barang di atas! Nah, kira-kira barang apa lagi yang Anda akan bawa?

BAGIKAN