Antara Lensa Kontak dan Kacamata, Mana yang Lebih Baik Dipakai Berolahraga?

Anda suka berolahraga? Olahraga apa yang paling disukai? Kegiatan olahraga tentu menyehatkan tubuh dan pikiran. Di sisi lain, kenyamanan dan keamanan saat berolahraga juga perlu diperhatikan terutama yang berkaitan dengan penglihatan. Apabila Anda memiliki masalah pada penglihatan, bisa jadi saat olahraga Anda mungkin merasa bingung harus memakai lensa kontak atau kacamata.

 

Dilansir dari Hellosehat.com, memakai lensa kontak bisa jadi pilihan pas untuk Anda yang suka olahraga fisik, sehingga tidak perlu melepas kacamata lebih sering saat berkeringat. Apalagi untuk aktivitas olahraga yang memerlukan gerak cepat, seperti olahraga voli, main basket, futsal atau bulutangkis akan jauh lebih aman bila memakai lensa kontak daripada kacamata. Mengapa? Tentunya karena kacamata rentan patah dan bisa menjadi penyebab cedera saat berolahraga.

 

Namun memakai lensa kontak bukan berarti tanpa kekurangan, ya! Meski pun kecil kemungkinan, namun lensa kontak bisa saja terjatuh saat olahraga. Selain itu, harga lensa kontak cenderung mahal dan memiliki masa pakai yang berbeda-beda, mulai dari pemakaian lensa kontak untuk harian, mingguan atau bulanan. Belum lagi durasi pemakaian lensa kontak yang hanya 8 jam. Terakhir, Anda tetap perlu memakai kacamata untuk aktivitas atau olahraga dalam air. Tidak mungkin kan menggunakan lensa kontak saat ingin olahraga renang atau saat freediving?

 

Jadi kembali lagi ya, keputusan untuk memakai lensa kontak atau kacamata ada di tangan Anda dan tergantung kenyamanan serta keamanan yang ingin dirasakan saat olahraga. Untuk memenuhi kebutuhan kacamata olahraga dan lensa kontak, keduanya bisa Anda dapatkan di Optik Tunggal, ZEISS Vision Center dan Sunglass Planet. Bisa juga belanja dari rumah melalui Optik Tunggal Mobile Experience di nomor WA 081113203000 atau 08118109554. Mau dapat promo spesial di Optik Tunggal? Langsung saja tanyakan ke Customer Service kami ya!

SHARE IT