Tips Memilih Kacamata Sport untuk Mata Minus

Bagi Anda yang memiliki gangguan mata minus, keharusan memakai kacamata dengan resep membuat aktivitas seperti berolahraga menjadi tidak bebas. Mungkin softlens menjadi pilihan olahragawan yang memiliki mata minus. Namun penggunaan softlens mungkin tidak begitu nyaman untuk beberapa aktivitas olahraga. Maka dari itu, kacamata sport merupakan pilihan teraman untuk segala aktivitas olahraga. 

Dahulu sebelum teknologi berkembang, atlet jarang sekali menggunakan kacamata khusus untuk melindungi mata mereka saat berolahraga. Terlebih bagi atlet yang memiliki gangguan mata minus sering mengalami kasus cedera saat berolahraga. Saat ini gangguan mata minus tidak menjadi halangan karena kacamata sport sudah dilengkapi dengan berbagai fitur lensa yang dapat melindungi mata dan membuat aktivitas berolahraga semakin nyaman. Lalu kacamata sport seperti apa yang nyaman digunakan bagi Anda yang memiliki mata minus? 

  1. Pilih Kacamata Sport Sesuai Jenis Olahraganya

Kacamata olahraga dibuat dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang dirancang untuk olahraga lari, bersepeda, basket, sepak bola, tenis, baseball, atau voli. Kacamata sport seperti Oakley dan New Balance cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas olahraga lari dan sepeda. Kacamata dengan merek tersebut memiliki bobot yang ringan namun dapat melekat di wajah Anda dengan kuat sehingga tidak mudah lepas saat berolahraga. Beberapa kacamata sport didesain memiliki kaitan kabel earphone sehingga memudahkan saat berolahraga di gym. Jika Anda menyukai basket, pilihlah kacamata yang berbentuk seperti kacamata renang.

  1. Pilih Frame Khusus untuk Lensa Beresep

Optik Tunggal memiliki koleksi kacamata sport New Balance dengan fitur Rx Clip On untuk mengaitkan lensa resep. Rx Clip On membuat penggunaan kacamata sport lebih nyaman untuk Anda yang memiliki mata minus. Selain itu, pilihlah frame yang ringan sehingga nyaman dipakai saat berolahraga. Kacamata sport bermerek New Balance juga ditambahkan fitur E-lock. Fitur E-lock terdapat pada ujung temple akan "mengunci" frame dan telinga. Cara menggunakan fitur E-lock ini sangat mudah, hanya dengan menekuk bagian ujung temple.

  1. Material Frame Harus Tahan Banting

Apabila Anda melakukan olahraga yang banyak gerak seperti lari, maka frame kacamata yang dipilih harus tahan goncangan. Bingkai kacamata untuk olahraga harus terbuat dari TR90 (Grilamid) dan Polyamide. Material tersebut sangat kuat, ringan, tahan bentur dan tahan keringat. Kacamata olahraga sebagian besar dilengkapi bantalan karet untuk melindungi frame dari benturan.

Optik Tunggal menyediakan banyak pilihan kacamata sport yang dapat memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga Anda. Selain itu, koleksi kacamata sport kami sangat berkualitas dan sesuai dengan gaya hidup yang Anda punya. Segera konsultasikan kebutuhan mata Anda di Optik Tunggal atau ZEISS Vision Center terdekat. 

BAGIKAN