Perlengkapan yang Wajib Dimiliki Untuk Para Pesepeda

Kini bersepeda semakin banyak digemari dan menjadi aktivitas favorit masyarakat Indonesia. Apakah Anda termasuk yang aktif dalam bersepeda? Pastikan sebelum memulai bersepeda, Anda mempersiapkan perlengkapan yang wajib dimiliki agar gowes semakin nyaman dan aman. Berikut perlengkapan penting bersepeda yang wajib dimiliki, seperti:

 

1. Helm

Layaknya seperti naik motor, Anda juga perlu memakai helm khusus sepeda saat bersepeda nanti. Helm mencegah cidera fatal pada kepala akibat kecelakaan. Maka dari itu, pilihlah helm yang sesuai ukuran kepala Anda serta kenakan dengan baik dan benar.

 

2. Botol Minum

Bersepeda juga mengeluarkan keringat, nah untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, banyak-banyaklah minum air putih agar tehindar dari dehidrasi. Jadi bawalah botol minum yang mudah dibawa, baik yang bisa disimpan dalam tas maupun frame sepeda Anda.

 

3. Gembok Sepeda

Akhir-akhir ini banyak pencurian sepeda terjadi, hal itu tak lepas dari sepeda yang sedang trend saat ini. Untuk itu, jika Anda ingin meninggalkan sepeda di tempat parkir, segera kunci dan gembok sepeda Anda. Hal ini bisa meminimalisir risiko kehilangan sepeda akibat dicuri orang lain.

 

4. Kacamata

Jika helm bisa melindungi kepala Anda, maka kacamata bisa melindungi wajah dan mata Anda dari gangguan yang ada akibat debu, pasir atau kerikil yang masuk ke mata hingga mengakibatkan iritasi, menghalau angin dan melindungi mata Anda dari sinar matahari secara langsung saat bersepeda. Tertarik membeli kacamata? Datang saja langsung ke store Optik Tunggal dan ZEISS Vision Center atau tanpa perlu keluar rumah, pembelian kacamata bisa langsung di rumah Anda! cukup hubungi Optik Tunggal Mobile Experience di nomor 0811 1320 3000 atau melalui WhatsApp ke 0 811 8109 554.

 

5. Lampu dan Reflektor Sepeda

Bersepeda di kondisi gelap mungkin sah-sah saja, namun menjaga keselamatan Anda dan orang lain juga perlu diperhatikan. Jika kondisi jalan gelap, bersepeda tanpa lampu atau reflektor bisa tidak terlihat oleh pengendara lain. Jadi pastikan Anda dan sepeda terlihat dengan lampu di depan dan reflektor di belakang. Selamat bersepeda ya!

BAGIKAN