Optik Tunggal Melayani Periksa Mata Gratis!

Saat ini dunia sedang menghadapi era digital, segala aktivitas mulai dari pekerjaan hingga keperluan sosial dilakukan secara daring. Hal tersebut berdampak besar bagi kinerja mata karena Anda pastinya lebih sering menatap layar gadget dibanding melakukan aktivitas lapangan. Itu sebabnya, Anda wajib periksa mata 6 bulan sekali untuk menghadapi gangguan mata lebih awal. 

Tanda-tanda gangguan mata minus atau miopi pada umumnya muncul ketika berumur 6-14 tahun. Menurut Boston Children Hospital, 20% dari anak-anak usia tersebut mengalami mata minus. Namun, setiap orang dari segala umur sebenarnya dapat mengalami gejala mata minus. Berikut merupakan ciri-ciri gangguan mata minus: 

  1. Pandangan mulai buram saat melihat benda atau objek yang jaraknya jauh,

  2. Harus menyipitkan mata untuk objek yang jauh dengan jelas,

  3. Mata terasa perih dan lelah ketika memandang sesuatu terlalu lama,

  4. Sakit kepala dan sering mengalami mata lelah, 

  5. Sulit melihat saat mengendarai terutama di malam hari.

Jika Anda mengalami gejala di atas dan pandangan buram mulai mengganggu aktivitas sehari-hari, sebaiknya segera kunjungi Optik Tunggal untuk periksa mata secara gratis. Anda tidak perlu khawatir akan biaya periksa dan konsultasi. Staff kami akan memberikan saran terbaik untuk kebutuhan mata Anda secara gratis! 

Tes mata yang dilakukan di Optik Tunggal melalui 2 kali proses analisa. Analisa pertama, Anda akan diperiksa dengan alat bernama ZEISS i-Profiler plus, alat ini merupakan autorefractometer (alat pemeriksaan refraksi mata otomatis). Setelah itu, untuk melakukan analisa refraksi mata lebih lanjut, Anda akan diperiksa dengan alat bernama Phoroptor. Alat pemeriksaan refraksi mata secara subyektif. Proses analisa kedua ini, Anda diminta untuk menyebutkan angka/huruf yang ada di layar monitor. Hal ini berfungsi untuk memastikan koreksi yang diberikan oleh autorefractometer sudah optimal. 

Setelah selesai periksa mata, maka resep kacamata akan diberikan. Apabila Anda mengalami gangguan refraksi mata minus, plus, atau silinder yang cukup parah, maka disarankan untuk memakai kacamata. Ketika Anda sudah memilih kacamata yang akan dipakai, staf kami akan melakukan pengukuran sentrasi mata dengan alat ZEISS i-Terminal 2. Hal ini dilakukan agar penempatan titik fokus pada lensa tepat jatuh di mata Anda sesuai dengan bentuk frame yang dipilih. 

Tentunya Optik Tunggal menyediakan berbagai pilihan jenis lensa dan frame yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Tunggu apalagi? Segera kunjungi Optik Tunggal atau ZEISS Vision Center terdekat. Percayakan kebutuhan mata Anda pada kami. 

 
BAGIKAN