Jauh Lebih Baik Memakai Kacamata Selama Pandemi COVID-19

Terbiasa memakai lensa kontak untuk kegiatan sehari-hari? Demi kesehatan, yuk ubah sementara dan saatnya Anda beralih ke kacamata selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Dilansir dari American Academy of Ophthalmology, menunjukkan bahwa coronavirus novel dapat ditularkan melalui mata. Itu sebabnya Anda diharuskan untuk menghindari menggosok mata, menyentuh wajah dan menyentuh permukaan yang mungkin terkena virus demi keamanan mata Anda sendiri.

Lensa Kontak

Mengapa? Karena ketika akan memakai lensa kontak, Anda akan sering menyentuh mata, baik saat mengenakan maupun melepas lensa kontak. Sehingga Anda cenderung menyentuh mata dan wajah lebih sering daripada orang lain yang tidak memakai lensa kontak.

Meskipun para ahli lainnya mengatakan masih belum ada bukti pasti bahwa coronavirus dapat masuk melalui mata, namun memakai kacamata dianggap sebagai tindakan pencegahan untuk membantu menghindari penyakit. Sehingga kacamata dapat berfungsi sebagai penghalang tambahan untuk melindungi Anda dari virus COVID-19.

Hal yang perlu Anda ingat lainnya, yakni ketika mencoba untuk mengamankan kacamata Anda, disarankan untuk menutupi jari-jari Anda dengan tisu sehingga tidak menyentuh kacamata dengan tangan kosong.

Jika kacamata rusak atau patah dan Anda terpaksa menggunakan lensa kontak, pastikan untuk mencuci tangan dengan benar sebelum dan setelah memasukkan atau mengambil kontak lensa. Hindari juga mencuci lensa menggunakan dengan air biasa. Penggunaan lensa kontak harus diikuti dengan membersihkan atau mengganti lensa kontak dan wadah secara rutin.

Yuk jaga selalu kesehatan Anda dan orang-orang di sekeliling. Lakukan social distancing & physical distancing serta penggunaan masker saat harus keluar rumah. Apabila membutuhkan lensa, frame, contact lense atau sunglass Anda bisa langsung hubungi customer service – Optik Tunggal Mobile Experience ke nomor 0811 1351 1000 atau kirim nama, no. handphone dan kebutuhan Anda melalui What’sApp ke 0811 1320 3000 atau email ke cs-ot@optiktunggal.com.

BAGIKAN