Bedanya Lensa Kacamata Mahal atau Murah, apa ya?

Yang agak murah aja deh mas, orang cuma buat ngeliat aja kok!” Familiar dengan kalimat tersebut? Atau jangan – jangan itu Anda yang kalau beli kacamata di optik lebih memilih lensa yang murah? Sebenarnya, tidak ada yang salah dari memilih lensa murah ataupun lensa mahal, karena kemampuan dan kebutuhan seseorang berbeda-beda. Tetapi, seperti kata pepatah “ada harga, ada rupa” mungkin ada benarnya. Mari kita semua setuju dulu bahwa penglihatan adalah indera yang sangat penting dalam tubuh manusia, sehingga menggunakan lensa berkualitas sangat amat diperlukan untuk menunjang penglihatan.

 

Memakai lensa murah bukan berarti Anda tidak bisa melihat dengan baik, namun kenyamanan dan ketahanan lensa tentu akan terasa berbeda. Jika Anda memakai lensa murah tanpa mengetahui kualitasnya, dalam jangka waktu beberapa bulan setelah pemakaian, pasti akan ada perubahan. Mulai dari perubahan lensa yang menjadi sedikit buram atau mungkin lensa kacamata menjadi sering kotor. Apa tidak capek membersihkan kacamata setiap hari? Belum lagi jika Anda tidak punya cairan pembersih khusus lensa kacamata, sehingga mengelap dengan tissue dan air yang mengalir di wastafel adalah kewajiban yang dilakukan setiap hari.

 

Lensa kacamata mahal memiliki beberapa fitur yang keren dan takjub jika Anda gunakan sehingga memberikan penglihatan yang lebih baik. Nah, tahukah Anda bahwa ada lensa yang memiliki fitur anti debu dan anti noda? Atau saat berada diruangan ber-AC, lensa kacamata menjadi berembun namun pada akhirnya bisa hilang dan jernih dengan sendirinya? Kalau memakai lensa murah, embun juga akan hilang sih namun Anda tetap harus membersihkannya agar lensa menjadi jernih.

 

Lensa kacamata mahal biasanya sudah tersedia anti radiasi dan anti sinar UV, apalagi bagi Anda yang selalu beraktifitas di depan gadget dan berada di luar ruangan. Di sisi lain, membeli lensa kacamata mahal perlu diimbangi dengan informasi fungsi lensa kacamata itu sendiri. Pastikan walau mahal namun masih pas dikantong Anda.

BAGIKAN