Anak Mengalami Mata Minus? Lensa ZEISS Myopia Management Solusinya

Kelainan mata minus atau miopia dapat terjadi pada siapa saja dan di usia berapa pun termasuk anak-anak. Sering kali orang tua tidak mengetahui gejala mata minus pada anak karena kerap kali sulit terdeteksi. Apa yang akan terjadi apabila anak mengalami mata minus? Tentu saja akan menghambat kualitas hidup mereka. Jika anak tidak bisa menikmati momen terpenting dalam hidup, perkembangan mereka akan terganggu. Sang anak bisa saja kesulitan belajar dan kehilangan potensi mereka saat di sekolah.

Penyebab miopia pada anak berkaitan dengan beberapa faktor, seperti keturunan, kebiasaan membaca buku terlalu dekat, atau sering menatap layar gadget untuk waktu yang lama. Masalahnya beberapa anak mungkin tidak mengeluh atau tidak menyadari adanya gejala mata minus pada dirinya. Maka dari itu, orang tua perlu mengetahui gejala mata minus pada anak agar Anda dapat mengatasinya dengan lebih cepat. 

Gejala mata minus pada anak:

  1. Anak sulit melihat benda atau objek yang jauh,

  2. Nilai anak menurun pada saat duduk di bangku belakang sekolah,

  3. Anak menonton televisi atau membaca buku dalam jarak yang sangat dekat,

  4. Anak menghindari permainan detail seperti mewarnai dan bermain puzzle,

  5. Anak mengeluhkan matanya sensitif terhadap cahaya,

  6. Anak sering mengucek mata atau menyipitkan mata,

  7. Pada beberapa anak, mata minus bisa juga disertai dengan gejala lainnya, seperti terlihat sering lelah, mengeluh sakit kepala, atau sakit pada area mata.

 

Anak yang memiliki miopia juga berhak meraih potensi terbesar mereka di sekolah. Maka dari itu kami menyiapkan dukungan terbaik untuk mata anak. ZEISS Myopia Management Lenses dirancang khusus untuk anak yang sudah memerlukan kacamata di usia 6-12 tahun. Tidak hanya memberikan penglihatan yang optimal, tapi juga membantu menghambat risiko peningkatan mata minus pada anak. Lensa ZEISS Myopia Management memiliki kejernihan yang tajam berbeda dengan lensa standar lainnya. Setiap detail penglihatan sangat penting untuk mata terutama mata anak-anak.

Sebaiknya periksakan mata anak jika sudah ada gejala seperti si kecil sering menyipitkan mata untuk melihat benda yang berjarak jauh. Anda bisa membawa buah hati ke Optik Tunggal Next Generation atau Optik Tunggal untuk periksa mata secara gratis. Jika hasil pemeriksaan sang anak ada mata minusnya, kami menyarankan untuk menggunakan kacamata dengan lensa ZEISS Myopia Management. Lensa ini dapat mengurangi risiko penambahan mata minus pada anak. Perlu konsultasi lebih lanjut? Kami tunggu kedatangannya di Optik Tunggal, Optik Tunggal Next Generation dan ZEISS Vision Center terdekat

BAGIKAN