Berbagai Lensa Kacamata, Untuk Kegiatan Yang Berbeda

Masing-masing dari diri kita memiliki kegiatan yang berbeda-beda setiap harinya. Lalu, berbagai kegiatan tersebut tentu membutuhkan alat bantu yang tepat. Contohnya: Apakah kita bisa bermain tennis dengan sepatu kerja yang kita miliki? Jawabannya tentu BISA. Tapi ada konsekuensi seperti :
  1. Permainan jadi tidak bagus
  2. Kaki Anda terluka
  3. Sepatu kerja Anda akan rusak
Ini semua terjadi karena Anda melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan tujuan dari sepatu kerja dibuat bukan? Hal yang sama terjadi untuk kebutuhan penglihatan Anda. Pada setiap kegiatan berbeda yang Anda lakukan, ada solusi untuk penglihatan yang lebih optimal dengan pemilihan lensa kacamata yang cocok untuk kegiatan Anda. Mari kita liat beberapa dari kegiatan tersebut.
 

1. Kegiatan Di Luar Ruangan

Lensa kacamata yang cocok untuk Anda adalah lensa yang banyak memberikan ruang untuk penglihatan jarak jauh. Apabila Anda memiliki masalah mata minus, maka lensa Single Vision sudah cukup untuk Anda. Namun, jika Anda memiliki rabun dekat, lensa progressive adalah pilihan tepat untuk Anda.

Lensa Progressive dari Zeiss didesain untuk memenuhi kebutuhan penglihatan Anda, baik jarak jauh maupun dekat. Pastikan juga lensa Anda dilengkapi dengan UV Protection untuk melindungi mata Anda dari sinar UV yang dipancarkan oleh matahari.
 
Sebagai tambahan, fitur Photofusion akan membuat penglihatan Anda lebih nyaman  ketika berada di luar ruangan. Fitur ini memungkinkan lensa berubah warna menjadi semakin gelap sesuai dengan tingkat sinar UV yang diterima oleh lensa. Hasilnya, mata tidak akan merasa silau ketika berada di luar ruangan, dan ketika kembali ke dalam ruangan warna lensa akan kembali seperti semula.
 
Bagi Anda yang belum memiliki kebutuhan koreksi penglihatan, tentu sunglasses dengan UV Protection sudah cukup untuk melindungi penglihatan Anda dari sinar UV. Akan tetapi, sunglasses dengan lensa Polarized akan lebih baik untuk penglihatan Anda karena akan menghilangkan efek fatamorgana yang disebabkan oleh panas suhu udara.
 

2. Kegiatan Di Dalam Ruangan

Lensa kacamata yang cocok untuk Anda adalah lensa kacamata yang memberikan ruang penglihatan yang cukup pada jarak menengah dan dekat. Bagi pengguna lensa progressive, silahkan mencoba ZEISS Office Lens. Lensa ini akan memberikan pengalaman penglihatan yang jelas dalam jarak 4 sampai dengan 6 meter (ukuran ruangan kantor). Anda akan dapat melihat meja, keyboard, layar computer, orang yang sedang bertamu sampai dengan pintu masuk ruang kantor Anda dengan SANGAT leluasa.
 
Akan tetapi, lensa tipe ini, kurang baik untuk pandangan jarak jauh, oleh karena itu, lensa tipe ini akan menjadi pasangan yang sangat serasi untuk lensa progressive Anda.
 
ZEISS Office Lens Optik Tunggal
 

3. Melakukan Banyak Perjalanan Di Dalam Mobil.

Saat berkendara, penglihatan kita akan banyak didominasi dengan penglihatan untuk jarak jauh dan diselingi dengan penglihatan jarak dekat (saat melihat dashboard) serta jarak menengah (spion). Untuk kebutuhan penglihatan saat berkendara, diperlukan lensa yang memberikan ruang yang lapang untuk penglihatan jarak jauh dan sedikit untuk jarak menengah dan dekat.
 
ZEISS Drivesafe menjawab kebutuhan penglihatan Anda saat berkendara. Dengan fitur Luminance Design dan coating khusus Drivesafe, penglihatan Anda akan menjadi lebih baik saat malam hari (atau kondisi kurang cahaya) dan membuat sinar lampu dari kendaraan yang berlawanan arah tidak menyilaukan mata.
 
ZEISS Drivesafe Optik Tunggal
 

4. Memiliki Kegiatan Rutin Berolahraga.

Saat melakukan aktivitas olahraga, softlens adalah solusi yang paling memberikan keleluasaan Anda untuk bergerak. Rekomendasi softlens untuk kegiatan olah raga Anda adalah Schon Comfort Dailies.

Schon Comfort Dailies dijual dalam kemasan berisi 12 pcs atau 6 pasang. Dengan demikian Anda tidak perlu memiliki stok berlebih seperti pada saat Anda membeli kebanyakan softlens harian lainnya yang umumnya berisi 30 pcs atau 15 pasang. Schon Comfort Dailies dapat Anda dapatkan di Optik Tunggal atau Zeiss Vision Center terdekat.

 
5. Untuk Anda Pemakai Softlens.
 
Bagi Anda pengguna lensa kontak, bagaimana Anda melihat saat pagi hari? Pasti Anda menggunakan kacamata bukan? Satu hal yang pasti, pemakaian softlens tidak dianjurkan untuk dipakai saat Anda tidur. Oleh karena itu, sebagai pengguna softlens, Anda pasti memiliki kacamata untuk Anda pakai saat Anda melepaskan softlens Anda. 
 
Zeiss EnergizeMe dirancang untuk adapatasi pola perilaku penglihatan pengguna softlens. Hal ini dapat mengurangi mata yang tegang saat peralihan dari lensa kontak ke kacamata. Lensa Zeiss EnergizeMe juga memiliki fitur tambahan yaitu Blue Protect dimana fitur ini mem-filter sinar biru yang masuk ke dalam mata untuk melindungi mata Anda dari sinar biru yang dapat merusak penglihatan Anda. Kebanyakan sinar biru yang dapat merusak penglihatan mata adalah sinar biru yang berasal dari perangkat elektronik seperti gadget, televisi, layar komputer.

ZEISS Energizeme Optik Tunggal

 

6. Banyak Menghabiskan Waktu Di Depan Gadget.

Kebutuhan penglihatan untuk Anda yang banyak menggunakan gadget atau perangkat elektronik lainnya adalah lensa yang dapat mengakomodir perpindahan penglihatan jarak dekat ke jarak jauh. Bagi pengguna gadget, perpindahan fokus penglihatan dari jarak dekat (kurang dari 40 cm) ke penglihatan jarak jauh (di atas 6 meter), sangat sering terjadi. Apabila ini dilakukan dalam waktu yang lama, dapat menyebabkan mata lelah, mata berair, leher kaku dan lain-lain.
 
Zeiss Digital Lens memberikan solusi untuk kebutuhan ini. Dengan Compressed Corridor, mata dapat menemukan area yang dibutuhkan untuk berpindah dari fokus jauh, menengah maupun dekat. Anda juga dapat menambahkan fitur Blue Protect pada Zeiss Digital Lens untuk membantu melindungi mata Anda meskipun Anda banyak menghabiskan waktu menggunakan gadget.

ZEISS Digital Lens Optik Tunggal

Produk-produk tersebut di atas bisa Anda dapatkan di Optik Tunggal dan Zeiss Vision Center terdekat. Apalagi saat ini ada program Trade-In dan Buy Back yang memungkinkan Anda untuk memiliki solusi penglihatan untuk setiap kegiatan Anda dengan harga yang lebih terjangkau. Segera kunjungi kami sekarang! Tunggu apalagi?

 
BAGIKAN